Inilah Persiapan Sebelum Ramadhan yang Sering Terlupakan

Sebentar lagi Ramadhan tiba, nah berikut persiapan yang semestinya kita lakukan demi mencapai kesempurnaan ibadah di bulan Ramadhan ini. Persiapan menyambut Ramadhan terdiri dari persiapain jasmani dan rohani. Dan bagi umat Islam harus mampu mengoptimalkan keduanya agar dapat meraih pahal yang berlipat ganda selam bulan puasa. Lebih jelasnya simak artikel sederhana ini.

Inilah Persiapan Sebelum Ramadhan yang Sering Terlupakan
Persiapan Sebelum Ramadhan

Inilah Persiapan Sebelum Ramadhan yang Sering Terlupakan

  1. Luruskan niat : Menata hati untuk ikhlas melakukan ibadah semata demi mendapat ridho Allah Swt.
  2. Siapkan Jasmani : Menyiapkan fisik agar tetap bugar dan berdoa memohon keselamatan sehingga dapat bertemu Ramadhan dalam keadaan sehat wal’afiat.
  3. Menyusun Agenda : Mengatur jadwal kegiatan selama Ramadhan agar waktu-waktu ibadah puasa penuh dengan kegiatan khasanah dan tidak terlewati dengan percuma.
  4. Meningkatkan ilmu pengetahuan : Mereview kembali hukum dan aturan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan demi optimalisasi keimanan.
  5. Program Anak : Bagi yang telah memiliki anak, semaksimal mungkin menata schedule kegiatan anak agar mereka merasa enjoy selama berlatih dalam menjalankan ibadah puasa.
  6. Bersihkan Jiwa : Sebelum Ramadhan tiba, bersegeralah mendekat kepada Allah Swt yang memiliki alam jagat raya ini termasuk keberkahan di bulan Ramadhan.
  7. Menjalin Silaturrahim : Segera perbaiki hubungan sosial baik antara keluarga maupun dengan masyarakat sekitar demi kesempurnaan ibadah Ramadhan.
  8. Investasi Anggaran : Mengalokasikan dana yang efektif sehingga kebutuhan ekonomi tidak mengganggu ibadah selama Ramadhan dan kita tidak mengalami krisis ekonomi.
  9. Tinggalkan Maksiat : Sekecil apapun dosa sebisa mungkin ditinggalkan demi khusyu’nya beribadah di bulan Ramadhan.
Semoga Allah Swt menerima amal ibadah kita semua...Amiin...
Jangan lupa kunjungi :
loading...
PLEASE SHARE WA, FB, TWIT, G+