Cerpen Anak TK : Liburan ke Jogja Penuh Kenangan

Hallo buat adik-adik di manapun berada, sebentar lagi musim liburan tiba, sudah punya rencana hendak kemana? Nah berikut ada pengalaman menarik yang diceritakan teman kita dari TK Yaa Bunayya Trenggalek tentang Pengalaman Liburan ke Jogja. Kenangan ini dimuat dalam bentuk cerita pendek (cerpen) dengan sedikit gubahan bahasa oleh admin. Selamat membaca!
Baca juga ya Puisi dari Negeri Seberang tentang Makna Perbedaan

Cerpen Anak TK : Liburan ke Jogja Penuh Kenangan
Dok. Sekolah

LIBURAN KE JOGJA PENUH KENANGAN
Oleh :
Auwal Salsyabila

Pada suatu hari, saya dan adik diajak Ayah pergi ke Jogja. Kami berangkat dari rumah setelah shubuh. Sebelum berangkat, Ibu telah menyiapkan bekal makanan untuk diperjalanan. Dan tak lupa saya membaca doa naik kendaraan ketika akan masuk ke dalam mobil.

Selama perjalanan saya tertidur, ketika bangun saya sempat tertegun. Dengan sedikit mengantuk saya coba bertanya : ”Sudah sampai mana ini?” Kemudian Ayah menjawab : “Sudah sampai di Jogja, mbak. Ayo turun sudah ditunggu adik tuh”. Saya pun segera turun, Subhanallah Jogja ini sungguh ramai.

Di Jogja saya bermain bersama dengan adik dan teman-teman disana. Kalian mau tahu, adik saya namanya Zaki. Anaknya lucu dan imut gitu loooochhh...Saya sangat sayang sama adikku itu.

Karena waktunya sudah sore, Ayah pun mengajak saya dan adik pulang. Di perjalanan saya merasakan lapar karena bekal makanan dari rumah sudah habis. Ayah mengajak saya dan adik untuk membeli makan di restauran pinggir jalan.

Selesai makan kami melanjutkan perjalanan pulang. Dalam perjalanan selanjutnya saya tertidur lagi. Eeeeehhhhh ternyata ketika bangun, saya sudah sampai rumah. Saya langsung turun dan masuk rumah. Melihat jam ternyata sudah jam 10 malam. Dan saya bersyukur “Alhamdulillah” kami sudah sampai di rumah lagi dengan selamat.
loading...