Asyik... Pemerintah Siap Salurkan Anggaran Rp 1,4 Triliun untuk PAUD di Seluruh Indonesia

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (Dirjen Paudni) Harris Iskandar mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemdikbud) telah menganggarkan dana senilai 1,4 Triliun untuk bantuan operasional Paud. Baca juga : 5 Pendekatan DKS untuk Mendidik Kedisiplinan Anak

Harris menjelaskan, anggaran tersebut akan disalurkan ke masing-masing Paud seluruh tanah air dengan jumlah Rp 9juta pertahun untuk anggaran Paud 2016 mendatang. Namun tidak menutupi kemungkinan akan ada penambahan di tahun berikutnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemdikbud) akan salurkan dana sebesar Rp 1,4 triliun untuk biaya pengembangan paud 2016

Dia menambahkan, peyaluran dana ke seluruh Paud se-Tanah Air merupakan program pemrintah yang pertama kali. Hal ini didorong oleh niat untuk meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini sebagai persiapan bonus demografi. Saatnya mempersiapkan anak usia dini untuk mendapatkan hasil sebaik-baik untuk masa depan.
Informasi penting lainnya : Ingat, Ada Kenaikan Jumlah Besaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2016
Harris mengatakan, menyambut bonus demografi, semua pihak harus sama-sama bersinergi menyelenggarakan pendidikan untuk meningkatkan kualitas manusia, dengan mengarahkan pada pentingnya mengfokuskan penyelenggara pendidikan mulai usia dini. Sebab mereka yang akan meraskan bonus demografi.

Untuk memperoleh Paud yang berkualitas harus memiliki lingkungan belajar yang aman, sehat dan ramah. Anak harus memperoleh gizi yang seimbang, harus memiliki guru dan tutorial yang berpendidikan, peduli, cinta, kasih, dan terlibat sepenuhnya terhadap proses penyelenggaraan paud.
Sumber : http://www.beritasatu.com/pendidikan/312223-pemerintah-anggarkan-dana-14-triliun-untuk-paud.html
Asyik... Pemerintah Siap Salurkan Anggaran Rp 1,4 Triliun untuk PAUD di Seluruh Indonesia
Info seputar PAUD
loading...
PLEASE SHARE WA, FB, TWIT, G+