loading...

Ini Tujuan Wali Kota Makasar Gelar Pelantikan Kepala Sekolah di Tempat Pembuangan Sampah yang Menghebohkan Medsos

Info trending di media sosial terkait gelaran pelantikan ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) di tempat pembuangan sampah. Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melantik 435 kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kota Makassar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Makassar. Kepala sekolah yang dilantik akan mengisi jabatan di 365 SD dan inpres, 39 SMP, 22 SMA dan 9 SMK. Baca juga Kemdikbud Bakal Umumkan Daftar Sekolah Peraih Nilai Integritas UN yang Rendah

Tujuan Wali Kota Makassar Lantik Kepala Sekolah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)

Danny Pomanto mengaku sengaja memilih TPA Tamangapa sebagai lokasi pelantikan bertujuan memberi kesadaran kepada semua pihak agar tidak membuang sampah sembarangan serta mendukung program pemilahan sampah yang telah dibuat oleh Pemkot Makassar.

"Seminggu lalu kita telah membongkar TPA yang berdampak gas metan menyebar ke kota dan kami telah minta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan. Apa yang busuk pada kita hanya bisa dilihat orang lain sedangkan kita tidak, ini adalah revolusi pendidikan apa yang dilihat orang lain harus dibenahi. Pemilahan sampah bergerak dari pendidikan dasar berharap pada generasi kita, pendidikan tentang kebersihan dan Smart City," ujar mantan Dosen Arsitektur Unhas ini.

Dalam pelantikan ini, Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti  pingsan di lokasi TPA. Legislator NasDem ini digotong oleh anggota Satpol PP dan dibawa ke klinik kesehatan di kawasan TPA Tamangapa untuk mendapatkan perawatan.

Sumber : http://news.detik.com/berita/3175559/walkot-makassar-lantik-435-kepala-sekolah-di-tempat-pembuangan-sampah
Ini Tujuan Wali Kota Makasar Gelar Pelantikan Kepala Sekolah di Tempat Pembuangan Sampah yang Menghebohkan Medsos
Pelantikan Kepsek di TPA (gambar: detik.com)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+