Satpol PP Ikut Amankan Sekolah Antisipasi Penculikan Anak

Isu penculikan anak merebak di mana-mana. Mengantisipasi penculikan, Satpol PP Pemkot Pekanbaru ikut mengamankan sekolah. "Sekarang ini isu penculikan ini merebak di mana-mana termasuk di Pekanbaru. Kami meminta pada orang tua murid untuk tidak terlalu panik menghadapi isu tersebut," kata Kepala Satpol PP Pemkot Pekanbaru, Zulfahmi kepada detikcom, Senin (27/3/2017).
Baca juga : Daftar 15 Game Berbahaya Bagi Anak yang Resmi Dirilis Kemendikbud
Zul mengatakan, pihaknya melakukan upaya pencegahan dengan menurunkan satu peleton ke sejumlah sekolah, terutama sekolah dasar (SD). "Dengan satu peleton tersebut, saban hari kita bisa memberikan pengamanan minimal lima SD yang ada di Pekanbaru," kata Zul.

Pengamanan yang diberikan, kata Zul, hanya saat jam istirahat. Pada jam istirahat minimal ada 3 petugas Satpol PP yang ditempatkan di sekolah. "Pengamanan yang kita lakukan tentunya secara bergiliran, terutama untuk SD. Ini karena keterbatasan personel kita," kata Zul.

Selain itu, dilakukan juga sosialisasi kepada pihak sekolah agar tidak terlalu panik dalam menghadapi isu penculikan. "Orang tua murid tidak perlu panik terkait isu penculikan, pun begitu kita semua tetap harus waspada. Kami juga minta kepada pihak sekolah saat jam istirahat agar para siswa tetap dalam lingkungan sekolah jangan keluar dari pagar," ujar Zulfahmi.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3458030/satpol-pp-pekanbaru-ikut-amankan-sd-antisipasi-penculikan-anak
Satpol PP Ikut Amankan Sekolah Antisipasi Penculikan Anak
Satpol PP Amankan salah satu SD
loading...