loading...

Guru Swasta Diajak Ikut Program Keahlian Ganda, Ini Jadwal Pendaftarannya Secara Online

Pemerintah terus mengembangkan profesionalisme pendidik melalui berbagai cara, salah satunya dengan mengadakan PROGRAM KEAHLIAN GANDA bagi pendidik termasuk guru swasta. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengajak seluruh guru swasta maupun negeri di jenjang pendidikan SMK mengikuti program keahlian ganda. Dibutuhkan 15 ribuan guru adaptif yang akan dialihfungsikan menjadi guru produktif. Sebelumnya baca juga : CATAT! Inilah 3 Keuntungan Bagi Guru yang Mengikuti Program Keahlian Ganda, Menurut Dirjen GTK Kemendikbud

Menurut Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranata, pendaftaran program keahlian ganda ini akan dibuka Juli 2017 secara online.


Dengan demikian guru dari Sabang sampai Merauke tidak perlu jauh-jauh untuk mendaftar. "Tahun lalu dari kuota 15 ribuan yang disiapkan, hanya 12.741 yang terisi. Itu pun didominasi guru negeri, guru swasta hanya 376 orang," kata Pranata, sapaan akrabnya di Kantor Kemendikbud (27/4), seperti dikutip dari JPNN.COM.

Tahu lalu, jumlah guru yang mendaftar online 16.487 orang. Dari jumlah itu sebanyak 15.170 guru dipanggil pembekalan 14.172, yang mengikuti pembekalan 12.741.

Dia berharap, tahun ini tidak adalagi kebocoran dalam program keahlian ganda tahap dua. Pranata juga mengajak guru swasta untuk berkontribusi lebih banyak. Lantaran guru swasta yang ikut sangat sedikit.
Sumber : JPNN.COM

Guru Swasta Diajak Ikut Program Keahlian Ganda, Ini Jadwal Pendaftarannya Secara Online
Sumarna Surapranata
loading...