loading...

Innalillahi... Hendak Mengikuti PORSENI, Speedboat Rombongan Murid TK Tenggelam, Begini Kronologinya

KAPUAS HULU - Rombongan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Nanga Lungu, Silat Hulu, Kapuas Hulu mengalami nasib nahas, Sabtu (22/4). Speedboat yang mereka tumpangi karam di Sungai Silat sekitar pukul 08:00 waktu setempat. Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian bermula saat rombongan berjumlah 35 orang hendak mengikuti porseni di TK Negeri Dangkan Kota.
Baca juga : Siswi SMK yang Coba Bunuh Diri Karena Diduga Diintimidasi Gurunya Akhirnya Meninggal Dunia
Rombongan berangkat pukul 06:30. Namun, speedboat yang dikemudikan Rabius mengalami rusak di bagian kipas. “Akibat adanya arus air yang berputar, speedboat menabrak batang kayu yang posisinya melintang di Sungai Silat. Body depan speedboat rusak dan langsung tenggelam,” jelas Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu AKP Muhammad Aminuddin.

Para penumpang berenang untuk menyelamatkan diri. Jumlah keseluruhan penumpang terdiri dari 35 orang. Mereka terdiri dari 13 anak dan 22 orang tua. Lima korban tenggelam belum ditemukan. Mereka adalah Ratnawati (40), Desi Anjani (5), Yuliana (45), Paska (5), dan Indriani (5). Satu orang korban bernama Randi (4) ditemukan tak bernyawa. Setelah diperiksa oleh petugas kesehatan, korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Nanga Lungu.

Jajaran Polsek Silat Hulu bersama anggota Koramil setempat dibantu warga masih melakukan pencarian dengan cara menyelam. Sumber : http://www.jpnn.com/news/speedboat-rombongan-taman-kanak-kanak-karam-ngeriii
Innalillahi... Hendak Mengikuti PORSENI, Speedboat Rombongan Murid TK Tenggelam
Foto JPNN.COM