Mediasi Kekeluargaan Gagal, Siswi SD ini Lanjut Jalani Persidangan Sebagai Terdakwa

Upaya kekeluargaan atas kasus kecelakaan yang membelit Ayu Widiyaningsih dan Yeni Amelia alias Windi (dua bocah SD yang terlibat kasus tabrakan di Bangsalsari, Jember) rupanya, belum berhasil. Padahal, sejak ditangani kepolisian, mediasi intensif sudah dilakukan. Bahkan, hingga ranah hukum, upaya mediasi masih menemui jalan buntu.
Baca juga : Jadi Korban Kecelakaan, Siswi SD di Jember Harus Disidang
Windi sebagai saksi korban, sedangkan Ayu yang mengendarai motor saat kejadian menempati kursi pesakitan (sebagai terdakwa). Ayu, pelajar kelas VI SDN Kemuningsari Lor, Kecamatan Panti, disidang karena orang tua Windi -Ahmad Baidowi- tetap yakin sopir mobil Yaris bersalah sehingga harus meminta maaf serta bertanggung jawab. ''Masih ada miscommunication. Orang tua Windi masih ngotot perkaranya diteruskan,'' ungkap Didik, petugas Bapas Kelas II Jember.

Karena upaya mediasi kembali buntu, akhirnya kasus kecelakaan yang melibatkan dua bocah SD itu terpaksa harus disidangkan. Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Slamet Budiono itu berjalan tertutup dengan agenda pembacaan dakwaan dan keterangan saksi korban.

Sumber : http://www.jpnn.com/news/mediasi-ditolak-anak-sd-itu-tetap-harus-jalani-sidang
Mediasi Kekeluargaan Gagal, Siswi SD ini Lanjut Jalani Persidangan
Siswi SD Jalani Persidangan
loading...