loading...

Bawa Naskah, Kepala Sekolah Terobos Banjir Besar Demi Unas

Kisah heroik pengorbanan guru memang selalu menarik banyak perhatian terutama mereka yang mengabdi di daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Berbagai rintangan menjadi cerita sehari-hari dalam menjalani aktivitas pengabdiannya untuk mencerdaskan generasi bangsa. Salah satunya kisah kepala sekolah yang satu ini saat berjuang menerjang banjir demi anak didiknya.
Baca juga : Mulai Tahun Pelajaran Baru, Mengajar Siswa SD Maksimal 3 Mata Pelajaran Setiap Harinya
Banjir yang melanda sebagian besar kawasan pedalaman di Kalimantan Timur menjadi hambatan pelaksanaan ujian nasional (unas) SMP sederajat. Kendati demikian, seluruh sekolah di Kutai Timur (Kutim) bisa melaksanakan unas hari pertama kemarin (2/5).

Salah satu contoh kawasan yang terendam banjir adalah Kecamatan Muara Ancalong. Hampir semua desa di kawasan tersebut tergenang banjir hingga ketinggian 1 meter. Bahkan, kemarin siang foto kepala MTs Negeri Muara Ancalong yang membawa naskah soal ujian di tengah kepungan banjir menjadi viral.

Dia memanggul naskah yang diambilnya dari SMPN 1 Muara Ancalong (subrayon) tersebut. "Benar, yang menggotong naskah unas itu adalah kepala MTs, namanya Pak Min, itu di dekat Jembatan Muara Ancalong," terang Kepala Desa Kelinjau Ilir Saipul sebagaimana dikutip dari JPNN.COM.
Bawa Naskah, Kepala Sekolah Terobos Banjir Besar Demi Unas
Gambar dari JPNN.COM
loading...