loading...

CATAT! Pendidikan Karakter itu di Keluarga, Sekolah dan Masyarakat (Bukan Full di Sekolah Saja)

INFO FULL DAY SCHOOL BERKEDOK 5 HARI SEKOLAH | Ketua Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Arifin Junaidi menuturkan sudah melayangkan protes sejak ide full day school itu muncul tahun lalu. Perubahan menjadi lima hari kerja menurut dia hanya beda istilah saja dengan konsekuensi sama. Siswa jadi lebih lama di sekolah.

"Pendidikan karakter itu di keluarga, sekolah, dan masyarakat. Kalau full day school seperti ini maka akan terkurangi salah satu, akan njomplang," ujar dia, kemarin.

Baca juga : Aturan Kemendikbud untuk Sekolah yang Belum Siap Terapkan Kebijakan Sekolah 5 Hari
Dia mengungkapkan bila kebijakan sekolah lima hari itu tetap direalisasikan bakal ada gejolak. Dia menyebutkan para guru bisa jadi akan demo besar-besaran ke Jakarta untuk menuntut penghentian kebijakan tersebut. "Saya baru pulang dari Makassar dan Banjarmasin mereka resah dengan kebijakan mendikbud," ungkap dia.

LP Ma'arif NU menaungi sekitar 48 ribu sekolah dan madrasah. Perinciannya 30 ribu madrasah meliputi, MI, MTs, MA. Jumlah siswa mencapai 15 juta siswa dan guru sebanyak 500 ribu orang. Sedangkan 18 ribu sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA. Total ada 9 juta siswa dan 200 ribu guru.
Sumber : JPNN.COM
CATAT! Pendidikan Karakter itu di Keluarga, Sekolah dan Masyarakat (Bukan Full di Sekolah Saja)
Santri Tolak Aturan 5 Hari Sekolah
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...