loading...

Kemdikbud Siapkan Rapor Baru, Sekolah Wajib Keluarkan 2 Rapor Penilaian Siswa

JAKARTA - Peningkatan mutu pendidikan melalui penilaian karakter terus dikembangakan. Kemdikbud sedang Menyiapkan Rapor Baru untuk siswa. Sekolah bakal diminta menerbitkan dua rapor salah satunya terkait penilaian KARAKTER. Baca juga: Berikut Link Download Soal UKG SD untuk Jenjang SD Kelas Atas atau Kelas Tinggi

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad mengungkapkan, program sekolah sehat diharapkan bisa mendorong penerapan penguatan pendidikan karakter (PPK) bagi seluruh siswa di Indonesia.

"Menjadikan sekolah yang bersih dan sehat diharapkan bisa menjadikan salah satu indikator penilaian karakter bagi siswa," kata Hamid, Senin (21/8).

Dia mengungkapkan, Kemendikbud saat ini tengah mengembangkan rapor baru.


Raport pertama adalah seperti yang selama ini ada. Yang kedua nantinya adalah rapor karakter. Rapor karakter menyangkut semua karakter perilaku anak. "Ini bertujuan agar anak yang berperilaku baik dan kurang baik bisa tetap dipantau oleh sekolah serta orang tua, termasuk sikap hidup bersihnya," terang Hamid. (jpnn, 21/8)
Kemdikbud Siapkan Rapor Baru, Sekolah Wajib Keluarkan 2 Rapor Penilaian Siswa
Ilustrasi
loading...