Mendikbud : Sekolah itu Sifatnya Membantu, Pendidikan Keluarga Tetap Penting

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggeber sosialisasi program penguatan pendidikan karakter (PPK). Khususnya terkait dengan sekolah lima hari dalam sepekan. Mendikbud Muhadjir Effendy menegaskan sistem ini tidak dipaksakan untuk seluruh sekolah.

Muhadjir mengatakan mendapat amanah dari Presiden Joko Widodo untuk menguatkan pendidikan karakter. Tidak main-main, untuk SD dan SMP porsi pendidikan karakternya 70 persen.
Baca juga : Simak Penjelasan Point Point Penting Dapodik Terkait SIM PKB 2017
"Ini lumayan signifikan perubahannya. Sehingga keluar gagasan sekolah cukup lima hari saja," kata Muhadjir di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) kemarin (1/8).

Dengan sekolah lima hari, maka anak memiliki waktu berkumpul dengan keluarga lebih banyak. Dia menjelaskan keluarga itu adalah salah satu wahana belajar. Muhadjir tidak ingin sekolah menjadi satu-satunya sumber belajar.

Muhadjir menegaskan keluarga tetap berhak mendidik anaknya. Tidak boleh memasrahkan sepenuhnya pendidikan ke sekolah. "Sekolah itu sifatnya membantu. Pendidikan di keluarga tetap penting," katanya. Sumber : http://www.jpnn.com/news/mendikbud-tidak-ingin-sekolah-jadi-satu-satunya-sumber-belajar
Mendikbud : Sekolah itu Sifatnya Membantu, Pendidikan Keluarga Tetap Penting
Mendikbud Muhadjir Effendi
loading...