Siswa SD Dilarang Orangtuanya Hormat Bendera Saat Upacara, Begini Alasannya

INFO SEKOLAH--Lima murid sekolah dasar (SD) di Tarakan, Kalimantan Utara, tidak diizinkan orang tua mereka hormat pada bendera Merah Putih saat upacara. Selain itu, kelima murid SD tersebut juga dilarang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat upacara berlangsung.

Berdasarkan informasi, kelima siswa tersebut bersekolah di SDN daerah Juata dan Kelurahan Sebengkok. Sebelumnya baca juga : Kemendikbud Berkomitmen Wujudkan Sekolah Berinternet Hingga ke Daerah Terpencil

Penyebab Siswa SD Dilarang Orangtuanya Hormat Bendera Saat Upacara

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tarakan Ilham Noor mengatakan, hal itu terjadi karena kepercayaan orang tua lima murid SD tersebut.

Untuk menyelesaikan masalah itu, pihaknya sudah melakukan mediasi pengawasan aliran keagamaan (pakem) beserta kelima orang tua siswa.

Hingga kini, mediasi tersebut sudah dilakukan sebanyak lima kali. “Kalau (SDN) yang di Juata baru sebulan lalu kami dapati laporan ini. Untuk (SDN) yang di Sebengkok sudah setahun lalu,” ungkap Ilham, Jumat (27/10). Sumber : https://www.jpnn.com/news/gara-gara-kepercayaan-ortu-larang-murid-sd-hormat-bendera
Siswa SD Dilarang Orangtuanya Hormat Bendera Saat Upacara, Begini Alasannya
ILUSTRASI PERSIAPAN BARISAN
loading...
PLEASE SHARE WA, FB, TWIT, G+