Mulai 2018. Calon Guru di Pedesaan Dapat Beasiswa Kuliah dan Bonus Puluhan Juta dari Pemerintah

INTERNASIONAL--Pemerintah negara bagian New South Wales akan mengganti biaya kuliah yang dikeluarkan 60 lulusan setiap tahunnya bila mereka bersedia menjadi guru di pedalaman negara bagian tersebut.

Ini adalah usaha pemerintah untuk meningkatkan mutu sekolah di daerah-daerah pedalaman, dengan tambahan dana $ 140 juta, guna mengisi sekitar 150 posisi guru di tempat terpencil dan di daerah pedesaan.
Baca juga : Bagaimana Nasib Guru yang Tidak Lulus Sertifikasi?
Saat ini di negara bagian NSW ada lowongan bagi sekitar 200 staf di sekolah-sekolah pedesaan.Beasiswa ini akan tersedia mulai tahun 2018 bagi siswa yang baru tamat SMA atau mahasiswa yang sedang belajar di jurusan keguruan.

Selain penggantian biaya kuliah, mereka juga akan mendapatkan dana $ 7500 (sekitar Rp 75 juta), guna membantu biaya kehidupan sehari-hari, dan juga bonus $ 6 ribu (sekitar Rp 60 juta) ketika mereka mulai pekerjaan menjadi guru.

Ketika mengumumkan kebijakan terbaru ini di Finley Public School, sekitar 150 km sebelah barat Albury, Menteri Pendidikan NSW Rob Stokes mengsatakan bahwa guru-guru muda akan mendapat banyak keuntungan dari sisi keuangan dengan mengajar di sekolah pedesaan.

Kepala Sekolah Finley High School Helen McCrae mengatakan mencari guru dan kemudian membuat mereka betah mengajar adalah bagian paling sulit dari pekerjaannya. Sumber : https://www.jpnn.com/news/calon-guru-yang-mau-ke-pedalaman-nsw-dibiayai-kuliah-gratis
Mulai 2018. Calon Guru di Pedesaan Dapat Beasiswa Kuliah dan Bonus Puluhan Juta dari Pemerintah
ILUSTRASI
loading...
PLEASE SHARE WA, FB, TWIT, G+