Penjelasan Kepala BSNP Terkait Permendikbud, Sosialisasi dan Kisi-kisi USBN Jenjang SD/MI Tahun 2018

INFODIKDAS--Kepala Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP) Bambanh Suryadi mengatakan USBN di SD akan dituangkan dalam Permendikbud baru pengganti Permendikbud 3/2017. "Sampai sekarang rancangan Permendikbud sudah selesai namun belum ditandatangani Menteri," katanya. Baca juga : Begini Penjelasan Kemendikbud Soal Bobot Soal USBN Jenjang SD/MI Tahun 2018

Dia menjelaskan jika Permendikbud itu sudah diteken Mendikbud, maka USBN di jenjang SD akan dijalankan.

Bambang mengatakan pola sosialisasi Unas dan USBN 2018 berbeda dengan sebelumnya. Selama ini narasumber sosialisasi dari BSNP dan Kemendikbud yang turun ke lapangan.

Untuk tahun depan, sosialisasi dilakukan oleh lima orang dari daerah. Meliputi unsur Dinas Pendidikan Provinsi, Kantor Wilayah Kemenag, dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi.

Menurut Bambang lima orang itu sudah mengikuti pelatihan pada 10-12 Desember lalu. Tetapi saat pelatihan itu, materi paling banyak tentang unas. Dia menjelaskan sosialisasi Unas maupun USBN belum bisa dilakukan Desember ini.

Terkait kisi-kisi USBN jenjang SD, Bambang mengatakan belum komplit. Namun dia mengatakan kisi-kisinya tidak akan jauh berbeda dengan tahun 2017. (jpnn.com)
Penjelasan Kepala BSNP Terkait Permendikbud, Sosialisasi dan Kisi-kisi USBN Jenjang SD/MI Tahun 2018
Penjelasan Kepala BSNP
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+