HOROR! Tiga Hari Sekolah, Siswi SMP Negeri Kesurupan Masal, Begini Penjelasan Pihak Sekolah

BANYUMAS -- Kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 2 Pekuncen Kabupaten Banyumas, mengalami gangguan sejak Jumat (5/1). Hal ini disebabkan adanya sejumlah pelajar putri yang mengalami histeris menyerupai kesurupan.

''Sejak Jumat, sebenarnya sudah ada siswi yang kerusurupan. Demikian juga Sabtu. Saya kira setelah libur sehari, kasus kesurupan ini sudah tidak akan terjadi lagi. Namun, ternyata masih terjadi saja,'' kata Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pekuncen, Muzaeni, Senin (15/1).
Baca juga : Mulai Tahun ini, Bentuk Soal USBN Semua Jenjang Terdiri dari Pilihan Ganda dan Isian Singkat
Menurutnya, pada Jumat (12/1), jumlah pelajar putri yang kesurupan berjumlah 15 orang. Kemudian pada Sabtu (13/1), ada 10 orang. ''Ternyata pada Senin ini, ada 10 orang lagi yang kesurupan. Seluruh pelajar yang kesurupan merupakan pelajar putri kelas 8,'' kata dia.

Akibat kejadian tersebut, Muazeni mengaku kegiatan belajar mengajar di sekolahnya menjadi terganggu. Bahkan, pada Senin (15/12), seluruh pelajar di sekolah tersebut dipulangkan pada pukul 09.00 karena kasus kesurupan berlangsung mulai pukul 08.00. ''Kalau tidak dipulangkan, kami khawatir yang kesurupan akan semakin banyak,'' ucap dia.

Dia menyebutkan, dalam kasus kesurupan tersebut, awalnya hanya ada seorang pelajar putri yang tiba-tiba berteriak histeris dalam kelas dengan tubuh kejang-kejang. Namun, selang beberapa saat kemudian, ada siswi lainnya yang mengalami hal serupa. ''Kejadiannya selalu begitu, awalnya hanya satu, namun kemudian menyebar ke siswi lainnya,'' katanya. (ROL, 15/1)
HOROR! Tiga Hari Sekolah, Siswi SMP Negeri Kesurupan Masal, Begini Penjelasan Pihak Sekolah
ILUSTRASI
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+