Pencairan THR PNS Diumumkan Langsung oleh Presiden Jokowi Pekan Depan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memutuskan pencairan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS). Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, orang nomor satu di Indonesia ini akan mengumumkannya pada pekan depan.

"Nanti diumumin presiden, insyaAllah minggu depan presiden ngumumin secara lengkap," kata Askolani di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (17/5/2018).
Baca juga : Pengumuman Hasil Rakor dan Sosialisasi Tunjangan Profesi Guru PNS dan Non-PNS
Askolani menyebutkan yang bakal diumumkan oleh Presiden Jokowi terkait dengan peraturan pemerintah (PP) tentang THR untuk PNS. Kepastian mengenai kenaikan THR pun ditentukan dalam pengumuman tersebut.

"Iya nanti sekaligus nanti diumumin. Kalau nggak dua minggu lagi, tapi sebelum Juni, ini lagi proses paraf menteri PP-nya," ujar dia.

Sementara itu, Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono mengatakan PP tentang THR PNS dan gaji ke-13 ini sudah berada di Sekretariat Negara (Setneg).

Dia mengatakan penyaluran THR akan diberikan sebelum Lebaran 2018, sedangkan gaji ke-13 akan disalurkan pada Juli 2018 atau masa tahun ajaran baru. "PP THR dan gaji ke-13 sudah difinalisasi di Setneg dan akan segera ditetapkan oleh Presiden," kata Marwanto. (dtk, 17/5)
Pencairan THR PNS Diumumkan Langsung oleh Presiden Jokowi Pekan Depan
Presiden Jokowi
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+