Pengamat Pendidikan : Banyak Tenaga Honorer K2 Tak Layak Jadi PNS

JAKARTA - Pengamat Pendidikan Indra Charismiadji mendukung langkah pemerintah untuk memberlakukan tes kepada honorer K2 (kategori dua), termasuk guru, yang ingin menjadi PNS.

Demikian juga tes P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) bagi honorer yang tidak memenuhi persyaratan CPNS.

"Saya setuju dengan solusi pemerintah. Kalau dilihat kepentingan bangsa, memang harusnya orang-orang pilihan yang diserahkan tanggung jawab menjadi pendidik generasi penerus bangsa," kata Indra, Kamis (26/7).
Baca juga : Pernyataan Presiden Jokowi Soal Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS, Harus melalui seleksi
Dia menegaskan, tidak bisa sembarang orang diserahi tanggung jawab mendidik siswa. Bagaimana bisa maju pendidikan Indonesia bila gurunya berkualitas rendah.

Indra menilai, pemerintah sudah tahu jelas kualitas para guru yang memang butuh peningkatan kompetensi. Namun, posisi pemerintah serba salah bila harus memberhentikan honorer K2.

"Kalau diberhentikan, pasti chaos. Dan melihat tahun depan itu ada pilpres dan pileg pasti akan ada yg memanfaatkan situasi ini," ucapnya.

Dia juga mengimbau seluruh pihak tidak mendorong honorer K2 menjadi CPNS maupun P3K. Sebab, banyak yang tidak layak dipekerjakan sebagai aparatur sipil negara. Sumber : https://www.jpnn.com/news/banyak-honorer-k2-tak-layak-jadi-pns
Pengamat Pendidikan : Banyak Tenaga Honorer K2 Tak Layak Jadi PNS
Demo Honorer
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+