Menteri Asman Bakal Diganti, Begini Penjelasan KemenPAN-RB Soal Kelanjutan Rekrutmen CPNS 2018

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur akan segera di-reshuffle dari Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Situasi ini bertepatan dengan rencana kementerian tersebut mengumumkan pembukaan lowongan CPNS pada Agustus.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir menjelaskan proses finalisasi untuk persiapan pengumuman CPNS tetap berjalan. "Saya ingin lebih menekankan bahwa terkait CPNS itu proses masih terus berlangsung," katanya, Jakarta, Selasa (14/8/2018).
Baca juga : CATAT, Kuota Guru Honorer K2 Dipangkas Sebanyak ini Jumlahnya
Proses tersebut masih berjalan sebagaimana mestinya, meskipun Asman bakal mundur dari jabatan tertinggi di kementerian yang menangani urusan PNS tersebut. "Prosesnya sedang berjalan dan kami sedang menyelesaikan proses validasi. Tentu kalau kita mengharapkan sih karena masih ada koordinasi dan perlu konsolidasi dengan kementerian lain terkait itu," ujarnya.

Jika hingga saat ini pengumuman CPNS belum juga dilakukan, karena kata dia masih menunggu seluruh proses selesai. "Prosesnya selesai terlebih dahulu karena masih proses seperti itu, kan harus diselesaikan terlebih dahulu ya," lanjutnya.

Tapi dia tidak bisa memastikan apakah reshuffle tersebut akan mengganggu proses menuju pengumuman pembukaan lowongan CPNS. "Saya tentu tidak bisa memprediksi, tapi kepentingan PAN-RB adalah bahwa ada respons mengenai kebutuhan CPNS yang memang riil. Itu harus diberikan responsnya," tuturnya.

Tapi soal waktu pengumuman, menurutnya masih perlu dilihat lagi akan seperti apa pasca mundurnya Asman Abnur nanti. "Soal waktunya tentu kita akan lihat nanti ya kalau ada persoalan seperti ini," tambahnya. (dtk, 14/8)
Menteri Asman Bakal Diganti, Begini Penjelasan KemenPAN-RB Soal Kelanjutan Rekrutmen CPNS 2018
ASMAN ABNUR
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+