loading...

Nama Atta Halilintar Muncul di Soal Ujian SD, Begini Reaksi Keras DPRD Serang

INFO DIKDAS--Nama Youtuber Atta Halilintar muncul di soal ujian mata pelajaran bahasa Indonesia kelas 5 SD di Kota Serang. Anggota DPRD Serang menilai hal ini sebagai bentuk kelalaian dan monitoring yang lemah terhadap sekolah.

"Ini tentang bagaimana Dinas Pendidikan itu sendiri menjelaskan bahwa monitoring dan tanggung jawab mereka seolah tidak ada. Bagaimana mungkin soal ujian bahasa Indonesia tidak mendapat perhatian khusus," kata anggota DPRD Serang, Kevin Harinusa dilansir detikcom, Selasa (28/5/2019).
Baca juga: Meski Libur dan Mudik Lebaran, PNS Wajib Ikut Upacara Haril Lahir Pancasila 1 Juni, Jika Tidak Kena Sanksi Pemotongan Tunjangan Kinerja
Kevin menyarankan perlu ada evaluasi kelayakan soal ujian sekolah dalam hal tata bahasa maupun materi muatannya. Apalagi ini adalah pertanyaan yang diajukan untuk anak SD. "Seharusnya bisa lebih mengarah pada pertanyaan yang sifatnya menumbuhkembangkan rasa nasionalis ataupun nilai-nilai religius keberagaman di Indonesia," ujarnya.

Dinas Pendidikan Kota Serang juga katanya harus berbenah. Hal seperti ini diminta tak diulangi lagi. Ditambah meskipun sekarang masuk pada generasi milenial, mereka harus tetap tak melupakan nilai luhur bangsanya sendiri.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang penduduknya bisa menghargai dan melaksanakan nilai luhur sejarahnya," tegasnya.

Mewakili warga Kota Serang, ia mengajak agar institusi pendidikan memberikan yang terbaik bagi generasi mendatang. Untuk pemangku kepentingan agar memahami tugas pokoknya agar generasi siswa di Serang unggul baik dari segi keilmuan maupun perangainya. (dtk, 28/5)
Nama Atta Halilintar Muncul di Soal Ujian SD, Begini Reaksi Keras DPRD Serang
Nama Atta Halilintar di Soal Ujian
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+