loading...

Berikut 3 Tips Daftar Lowongan CPNS Online Agar Mudah dan Lancar

Jakarta - Musim penerimaan CPNS kembali dimulai, pendaftaran pun segera dibuka. Peserta lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tentu ingin mendaftar dengan lancar. Ada beberapa tips yang bisa diikuti agar tidak terkendala saat melakukan pendaftaran berbasis online tersebut.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, paling tidak ada 3 tips sederhana saat proses pendaftaran CPNS di portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id

Berikut 3 Tips Daftar Lowongan CPNS Online Agar Mudah dan Lancar

Pertama, sebisa mungkin mengakses situs tersebut tidak menggunakan smartphone. "Ada tips ringan, jangan pernah mengisi pakai smartphone karena pasti ada yang ter-hidden. Pakailah laptop dan sebagainya," tulisnya.
Baca juga : Inilah Bocoran Materi Soal Tes Seleksi CPNS Terbaru dan Kisi-kisi Tambahan yang Harus Disimak
Kedua, saat proses pendaftaran online, pastikan sinyal dalam keadaan stabil dan kuat. Hal itu agar tahap-tahap yang dilakukan dalam melaksanakan prosedur yang dibutuhkan berjalan lancar.

Ketiga, pastikan calon pelamar CPNS mengisi formulir pendaftaran dengan teliti dan benar. Pasalnya, jika sudah terlanjur salah tidak bisa diubah.

"Ketiga kami pastikan setiap step ada informasi "are you sure". Kalau sudah pilih "sure" tidak bisa diubah. Ketika memilih lokasi tes, itu tidak bisa diubah, tesnya di mana, jam berapa, itu yang menentukan," tambahnya. (dtk, 10/11)
Berikut 3 Tips Daftar Lowongan CPNS Online Agar Mudah dan Lancar
Info Lowongan CPNS
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+