loading...

Asyik... Guru Indonesia Bakal Studi Banding ke Norwegia, Ini Penjelasan Mendikbud

‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, dan Menteri Luar Negeri Norwegia Borge Brende sepakat untuk meningkatkan inisiasi dan peluang kerja sama pendidikan serta kebudayaan antara kedua negara.

Kesepakatan ini lahir usai kedua menteri melakukan pembicaraan bilateral di Jakarta, Selasa (31/5). "Kerja sama dengan Norwegia salah satunya pertukaran guru. Bukan dalam program studi (kuliah),‎ tapi lebih kepada studi banding. Guru di Indonesia akan mempelajari sistem pendidikan di Norwegia, demikian sebaliknya," ungkap Mendikbud.
Baca juga : LPMP Bakal Gelar Pelatihan Ulang untuk Guru Terkait Pelaksanaan K-13 Edisi Revisi
Sebelumnya, kerja sama Indonesia-Norwegia telah dilakukan dengan mengacu pada Joint Declaration on Cooperation “Towards a Dynamic Partnership in the 21th Century,” between Minister of Foreign Affairs of Indonesia and the Minister of Foreign Affairs of the Kingdom of Norway, yang ditandatangani pada 8 November 2010.

Kemudian, Nota Kesepahaman tentang Pembentukan Komisi Bersama Kerja Sama Bilateral antara Kementerian Luar Negeri RI, dan Kementerian Luar Negeri Norwegia, yang ditandatangani pada 3 Juli 2013, dengan tertuang komitmen untuk meningkatkan kerja sama pendidikan antara keduanya.

Implementasinya, terdapat program Darmasiswa, yaitu beasiswa untuk belajar bahasa dan budaya Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh warga negara Norwegia. Selengkapnya baca sumber beritanya di : http://www.jpnn.com/read/2016/05/31/422797/Asyik...Guru-di-Indonesia-akan-Studi-Banding-ke-Norwegia-
Asyik... Guru Indonesia Bakal Studi Banding ke Norwegia, Ini Penjelasan Mendikbud
ANIES BASWEDAN
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...